TAMPIL FEMINIM DENGAN ROK PANJANG

06:18

Ingin-terlihat-lebih-menarik-saat-memakai-rok-panjang3
Terlihat menarik saat mengenakan rok menjadi hal penting yang diinginkan oleh tiap wanita. Ada hal penting yang patut diperhatikan benar, saat wanita memutuskan memakai rok dalam gaya busananya yaitu pemilihan rok yang tepat yang sesuai dengan postur tubuh kita. Detailnya bagaimana sih, pemilihan rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika kalian Ingin terlihat lebih menarik saat memakai rok panjang,berikut ini tips dan trik untuk teman-teman muslimah semoga bisa membantu dan sebagai pencerahan bagi yang kesulitan untuk menemukan style yang pas buat gaya hijab kalian 


Buat yang punya Tubuh Tinggi juga cenderung Ramping

Untuk yang punya bentuk tubuh tingi dan ramping, cukup mudah dalam pemilihannya. Hampir semua jenis rok panjang dapat match dengan postur ini. Kalian bisa lebih mudah menentukan rok apa saja yang kalian suka, desain apa aja juga pola serta warna yang mana yang kalian inginkan.

Namun, perlu sedikit tips untuk mengenakan rok panjang bagi kalian yang memiliki tubuh tinggi ramping ini agar terlihat lebih maksimal cantiknya. Yaitu, sebaiknya pilih paduan atasannya dengan blus warna polos dengan warna yang cenderung lembut jika mengenakan rok dengan warna gelap. Tahan untuk tidak memilih warna yang sama-sama cerah, jika kalian tidak ingin terlihat menjulang.

Memilih Rok Panjang Untuk bertubuh Gemuk

Untuk yang bertubuh gemuk sebaiknya pilih Rok panjang dengan bentuk A-Line. Pilih yang pas di tubuh bagian bawah kalian, jangan terlalu lebar dan juga jangan terlalu besar. Dengan memperhatikan hal ini, supaya kesan tinggi dan ramping bisa lebih terlihat.
Untuk warna sebaiknya pilihlah warna yang monokrom atau satu warna. Jika memilih warna rok yang gelap maka pilih atasan yang senada. Juga dengan warna Jilbab nya ya, pilih warna yang senada pula. Pilihan satu warna pada fashion kalian, memberi ilusi yang ramping dan memanjang. Jika kalian menyukai gaya hijab monokrom, hijab style dengan warna gelap dan terang atau hitam dan putih,Menggunakan higheels merupakan trik paling ampuh untuk memberi kesan tinggi serta mengurangi kesan besar. Jika memungkinkan, gunakan high heels. Tetapi jika tidak, pilhlah wedges yang nyaman buat kaki kalian. Kalau suka aksesoris, baiknya jangan terlalu banyak. Pilih seperlunya saja, termasuk dalam memilih tas yang akan anda bawa.Jika memungkinkan, piilih tas yang relatif kecil namun cantik, jangan terlalu besar. Namun dalam hal pemilihan tas ini, tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Memilih Rok Panjang untuk Tubuh Mungil atau tergolong Pendek
Bagi yang bertubuh mungil, biasanya ada ketakutan akan terlihat semakin pendek atau tenggelam sewaktu memakai rok panjang. Hal itu bisa saja terjadi jika pilihan rok panjang dengan paduan yang tidak pas. Cara menyiasatinya adalah :
Pilihlah paduan blus yang pas di badan, jangan terlalu panjang dan atau terlalu besar. Keduanya akan membuat kalian tenggelam dan kedodoran. Selain itu sebaiknya pilih warna yang senada dengan rok panjang yang akan kalian kenakan, boleh tidak sama persis tetapi berhati-hatilah dengan pilihan warna ini. Alangkah baiknya tidak memilih warna yang kontras, sebab postur tubuh kalian akan terlihat lebih jelas.
Untuk motif rok, bagusnya lagi kalau menjauh dari motif atau coraknya berukuran besar, pilih warna polos atau motif kecil seperti Paisley atau Giggles. Jangan pakai alas kaki yang flat ya, pilih wedges agar lebih ramping.

You Might Also Like

0 comments