HIJAB SESUAI BENTUK WAJAH

07:27

Bentuk wajah memang berbeda-beda, tapi bukan berarti setiap orang berbeda. Tentu saja ada diantara orang lain yang memiliki bentuk wajah yang sama dengan anda.

Hijab kini sudah tak lagi dianggap kuno. Banyak dari desaigner yang membuat hijab menjadi fasionable tanpa meninggalkan unsur syar’i. Bahkan hijab bisa dikatakan sudah menjadi trendsetter di Indonesia. Melalui youtube, instagram ataupun media sosial yang lain kita dapat dengan mudah mendapatkan tutorial hijab. Tak hanya beberapa tapi banyak sekali bentuk tutorial hijab yang disajikan. Namun harus diketahui bahwa tidak semua bentuk hijab cocok dengan bentuk wajah kita. Penggunaan hijab sesuai dengan bentuk wajah akan mempengaruhi rasa percaya diri kita saat bertemu keluarga atau teman. 

Kalo kamu baru memutuskan memakai jilbab dan masih bingung menentukan, dan memakai jilbab seperti apa yang sesuai bentuk wajah kamu, semoga tips ini bisa membantu kamu ya,

1.Bulat
Kalo kamu memiliki bentuk wajah bulat, kadang kita merasa sulit untuk mencari model jilbab yang tepat karena jika salah, wajah kita justru akan semakin terlihat bulat. Namun sebenarnya cukup mudah kok, kamu bisa coba untuk menggunakan model hijab standar dan tetap menggunakan undercaps. Lalu pada bagian pipi kamu agak dimajukan sedikit untuk menghilangkan efek chubby.Dan sebisa mungkin hindari ya pemakaian jilbab dengan banyak drapery di kanan kiri bagian telinga.Pemilik wajah bulat harus cermat dan tepat memilih jenis jilbab yang akan dikenakan, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps (Topi) yang mudah ditemukan di pasaran biasanya jilbab instan / langsungan sudah dilengkapi topi. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros. Rekomendasi pemakai jilbab bagi yang berwajah bulat adalah : Jilbab Langsungan / Instan atau bisa diganti dengan memakai dalaman yang bertopi jika memakai jilbab segitiga atau jilbab panjang.

2.Hati
Biasanya bagi yang ‘berwajah’ hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba dihindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya nih kamu menggunakan jilbab praktis seperti bergo ataupun model gipsi, dengan catatan: leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya.

3.Persegi
Model jilbab gipsi sebaiknya sangat dihindari bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi,Hindari  juga menggunakan hijab yang terlalu ditarik ke belakang dan menonjolkan bagian dagu karena membuat efek garis rahang yang semakin tegas , model jilbab gipsi justru akan semakin menonjolkan bentuk rahang kamu, dan membuat bentuk wajah kamu terlihat semakin ‘kotak’. Jadi, sebaiknya pilih model jilbab rounded shape. Untuk pemilihan bahan, coba pilih jilbab dari bahan soft chiffon dan motif polos atau floral. Nah, bahan seperti ini baru pilihan yang tepat buat kamu, karena akan memperhalus bentuk wajah kamu yang terlihat kaku.Rekomendasi Jilbab : Jilbab Paris atau Jilbab Segi Empat dengan dalaman biasa tanpa cepol / konde

4.Panjang
Nah, bagi yang memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika kamu menggunakan Turkish hijab style. Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Rekomendasi Jilbab :Jilbab segitiga dengan dalaman (Ciput) bercepol atau konde.

5.Oval
Nah, beruntung lah bagi kamu yang memiliki wajah oval, karena bentuk wajah oval bisa bebas menggunakan model jilbab yang kalian sukai. Dari pemilihan bahan hingga model apapun akan terlihat bagus pada wajah berbentuk oval,Wajah oval juga sangat cocok jika menggunakan hijab menggunakan bandana yang akan memberi kesan volume diwajah,style hijab lilit lapis juga dapat dijadikan gaya untuk tampil maksimal dan cantik. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

6. Wajah Dengan Dahi Lebar
Untuk anda yang memiliki wajah dengan dahi lebar akan terlihat lebih cantik saat menggunakan hijab ditambah inner untuk menutupi sebagian area kanan-kiri jidat. Dengan menutupi area tersebut akan menampilkan wajah anda yang lebih kecil dan sudah pasti akan terlihat tambah cantik.



itulah tadi tips memilih model hijab sesuai bentuk wajah. Sekali lagi, sebelum membeli ikuti tips diatas agar penampilan anda semakin cantik dengan hijab. Anda tidak perlu hijab yang mahal, apabila hijab tersebut cocok anda kenakan, maka hijab murah pun akan membuat anda tampil menawan dan anggun,SEMOGA BERMANFAAT ..

You Might Also Like

0 comments