MAIN SULAP KEKINIAN ''YANG LAMA JADI BARU''

08:14

Model pakaian dan sepatu memang terus berubah setiap tahunnya. Dari mulai klasik, bohemian, hingga gaya sporty yang kasual.Saking seringnya kamu mengikuti perkembangan mode, banyak pakaian lama yang akhirnya tidak lagi terpakai dan disimpan dengan manis di dalam lemari. Kamu merasa sayang untuk membuangnya karena dulu pernah menjadi fashion item kesayangan. Tetapi, untuk memakainya pun jarang karena sedang tidak musimnya. Nah untuk mengatasi kegalauanmu itu aku akan share beberapa tips dan trik supaya baju lamamu jadi baju baru , CEKIDOTT....



1.Percantik Kaos Polosmu Dengan TeknikDip Dye

Kaos polos yang sudah bosan dipakai, jangan dibiarkan di dalam lemari saja. Coba deh percantik kaos polosmu dengan teknikdip dye. Kamu hanya perlu menyiapkan kaos polos, pewarna tekstil merek Dylon, sarung tangan karet atau plastik, air hangat, garam, dan ember kecil sebagai wadah.

Langkah-langkahnya:
  1. Larutkan 1/4 botol bubuk Dylon ke dalam 4 gelas air hangat dan tambahkan 4 sendok makan garam untuk ‘mengunci’ warnanya.
  2. Setelah larut dengan baik, tambahkan sedikit air untuk mendapat warna lembut yang tidak terlalu pekat.
  3. Cuci bagian bawah kaos polos yang ingin kamu percantik dengan air biasa dan peras hingga airnya habis.
  4. Rendam bagian kaos polos yang basah ke dalam larutan Dylon selama45 detik, lalu angkat. Kemudian lanjutkan pewarnaan dengan cara mencelup-celupkan bagian bawah kaos sebanyak 3-4 kali, supaya mendapat gradasi warna yang cantik.
  5. Selanjutnya, peras bagian kaos yang telah diberi warna dan bilas menggunakan air dingin.Lalu, gantung kaos tersebut selama 15 menit sampai bagian yang diwarnai mengering.
  6. Setelah 1/2 kering, taburkan sedikit bubuk pewarna Dylon di atas bagian yang diwarnai. Taburkan sesukamu untuk membuat efek berkilau.
  7. Gantung kembali kaosmu hingga benar-benar kering. Kemudian, bilas dan keringkan sekali lagi untuk membuat warna terserap dengan baik.
  8. Tada! Kaos polos membosankanmu telah berubah menjadi kaosdip dye yang sangat cantik.

    2.Gunakan Cat Akrilik Untuk Menghias Sepatu PolosmuAgar Tak Lagi Membosankan


    Sepatu polos memang tak pernah lekang oleh waktu. Tapi, terkadang bosan juga menggunakan sepatu yang polos dan begitu-begitu saja. Supaya nggak bosan, warnai sepatumu saja yuk dengan cara berikut.

    Siapkan sepatu polos yang akan kamu hias. Pastikan sepatu tersebut dalam keadaan yang bersih; kalau kotor, cuci terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan cat akrilik dengan warna yang kamu inginkansiapkan cat akrilik warna putih jika sepatumu tidak berwarna dasar putih dan spidol marker dengan warna yang sesuai dengan cat. Oiya, jangan lupa juga siapkan kuas untuk mewarnainya ya.
    Langkah pertama, pertegas pinggiran lubang tali sepatumu dengan menggunakan spidol marker.Ini dilakukan untuk mengantisipasi supaya lubang tali tidak ikut dicat olehmu. Setelah semua pinggiran lubang telah dipertegas, mulailah warnai sepatumu dengan menggunakan cat akrilik.
    Sapukan kuas secara perlahan, terutama bagian pinggi lubang tali. Warnailah HANYA bagian kiri dan kanan saja, biarkan bagian depan dan belakang tetap pada warna aslinya. Setelah semua selesai diwarnai, jemur sepatumu hingga kering, dan kamu punya sepatu baru,yeay ...

    3.Butuh Tas Baru? Buat Sendiri Fringe Tote BagDari Kaos Lamamu

    Kaos lamamu tidak cuma bisa dirubah menjaditank top atau dipercantik dengan teknikdip dye saja, tetapi juga dapat dibuat menjadifringe tote bag lho! Untuk membuatnya, kamu tidak memerlukan alat dan bahan yang sulit. Cukup sediakan kaos, gunting, pensil, dan penggaris saja.
    Pertama, gunting bagian lengan dan leher kaosmu. Setelah itu, ukur panjang kaosmu dari bawah dan beri tanda pada bagian yang menunjukkan angka 6 atau 7 cm. Buat garis horizontal dari kanan ke kiri tepat pada area tanda yang telah kamu buat. Setelah itu, gunting bagian bawah kaosmu secara vertikal untuk membuatfringe atau rumbai-rumbai sampai batas garis horizontal. Usahakan setiap rumbai memiliki lebar 1-2 cm saja.
    Rapikan rumbai-rumbai yang telah tergunting supaya tidak ada yang tergulung. Setelah itu, satukan rumbai depan dan belakang dengan cara mengikatnya. Lakukan satu per satu dan terakhir, pastikan kamu mengikatnya dengan kuat supaya menutup dengan baik. Kalau ikatannya tidak kuat, bisa-bisa tasmu nanti tidak mampu menahan beban yang diberikan. Jadi, pastikan tidak ada lubang yang terbentuk ya.

    4. GunakanStuds Untuk MenghiasCelanaJeansLawas

    Kamu pasti pernah membeli celanajeans yang kepanjangan. Mungkin karena kakimu kurang jenjang atau memang ukuran merek tersebut saja yang berbeda dari lainnya. Untuk mengatasinya, kamu nggak harus selalu memangkas panjangnya kok. Cukup menambahkanstudssaja dancelanajeans-mu sudah terlihat sangat berbeda.
    Membuatnya sangat mudah. Pertama, kamu perlu untuk membelistuds dengan bentuk yang diinginkan dan sediakan 1 buah tang. Kemudian, lipat bagian bawah celanamu sebanyak 2 kali atau sesuaikan dengan panjang yang kamu inginkan. Kemudian, mulai pasangkanstuds di area lipatan tersebut. Jika mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan tang untuk memudahkan pemasangan. Pastikan lipatan tersebut terhias dengan rapi. Danvoil! Celanajeans-mu tidak lagi kepanjangan dan semakin cantik untuk dipandang.







You Might Also Like

0 comments