STYLE HIJAB CANTIK SAAT HAMIL

05:23


tetap cantik saat hamil

Beberapa hijabers masih merasa kesulitan memilih busana ketika hamil. Pasalnya jarang sekali produsen yang merilis busana muslim khusus untuk ibu hamil. Blus atau busana khusus wanita hamil biasanya hanya terdiri dari potongan-potongan seperti atasan atau celana berkaret tidak dibuat untukhijabers. Begitu pula pemilihan warnanya, sebagian wanita berjilbab merasa takut memadukan warna karena takut terlihat semakin gemuk. Tiga hijabers muda, Sendy Monarchi, Mimi Alysa, dan Afra Nurina Amarilla, yang baru saja melahirkan memberikan tips-tips untuk wanita hamil. Berikut padu padan busana saat hamil ala Sendy, Afra, dan Mimi menggunakan warna pastel favorit mereka.
Pada dasarnya dalam kondisi apapun seakan wanita selalu ingin tampil bergaya dan modis. dalam hal ini, bukan hanya wanita biasa namun wanita yang sedang hamil pun ingin tampil modis seperti yang lainnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap wanita yang hamil pasti mengalami perubahan pada fisiknya. Beberapa bagian tubuh akan tampak membesar sehingga membutuhkan kostum yang besar pula. Nah, kostum yang longgar ini tentunya harus disesuaikan dengan hijab yang trendy. Saat ini banyak model hijab trendi yang bisa dijadikan pilihan bagi ibu hamil.
Banyaknya pilihan mewajibkan anda untuk menyesuaikan dengan jenis dan model dari baju yang anda pakai. Jadi, untuk tampil trendy dengan busana dan hijab bagi wanita hamil, bisa mengkreasikan gaya sesuai apa yang diinginkan. Namun untuk hasil yang lebih modis dan nyaman, berikut beberapa tips memakai hijab saat hamil yang trendi.
  1. Pilih bahan
    Memilih bahan dasar hijab adalah hal yang perlu dilakukan. Banyak wanita hamil yang biasanya mudah kepanasan atau berkeringat. Jadi, untuk mengantisipasi hal ini wanita hamil perlu memilih hijab yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Dengan begitu, pada saat memakai hijab anda tidak akan merasa gerah.
  2. Pilih model hijab
    Seperti yang kita semua tahu, kehamilan memang sesuatu yang membahagiakan tapi tak bisa dibohongi juga bahwa saat hamil pasti ada saatnya dimana seorang wanita merasa sedikit kesulitan melakukan aktivitasnya. Untuk itu, bagi anda wanita muslimah yang lagi hamil sebaiknya pilih model jilbab yang simpel dan mudah dipakai. Model hijab yang simple salah satunya adalah hijab pasmina.
  3. Pakai ciput ninja
    Tips memakai hijab saat hamil yang satu ini bisa dihubungkan dengan tips yang kedua yaitu pemakaian hijab gaya santai dengan paduan antara ciput ninja dengan pasmina. Caranya pun gampang, pakai ciput ninja dengan pilihan warna yang netral seperti hitam kemudian pakai pasmina dengan ujung menjuntai kedepan dan sisi ujung sebelah kanan lebih panjang. Kemudian, sisipkan jarum pentol disebelah kanan telinga lalu tarik ujung pasmina yang sebelah kanan tadi kebagian atas sebelah kiri, kemudian agar tidak mudah rusak sisipkan jarum disebelah sisi kiri. Gaya pemakaian hijab seperti ini bisa dipakai saat menghadiri acara-acara santai. Hal yang terakhir, rapikan bagian pasmina yang menjutai didepan. Dengan ini anda siap tampil modis dengan gaya casual.
  4. Pemilihan hijabKarena sebagian wanita ketika hamil akan bertambah sedikit gemuk, maka untuk menghindari pipi terlihat chubby sebaiknya wanita hamil memilih hijab scarf.
  1. Pasmina untuk gaya formalWanita muslimah yang ingin tampil modis dengan gaya formal juga bisa berdandan modis dengan paduan pasmina dan ciput ninja. Caranya pemakaian hijab gaya ini berbeda dengan gaya casual. Posisikan pasmina lebih panjang disebelah kiri. Lalu, gunakan jarum pentol sisi sebelah kanan dan kiri untuk mengikat pasmina dengan ciput ninja. Setelah itu ambil masing-masing ujung pasmina dan tarik kebelakang kepala secara menyilang dan sisipkan jarum pentol. Biarkan pasmina bagian depan menjuntai kebawah dengan rapi.
  1. Jilbab instanUntuk memudahkan melakukan berbagai macam aktivitas, anda juga bisa memilih jilbab instan. Saat ini banyak jilbab instan yang hadir dengan berbagai macam model. Jadi anda tetap bisa tampil cantik dengan jilbab instan nan simple.
Hamil tak menghalagi anda untuk tampil cantik dan tetap muslimah. Beberapa tips memakai hijab saat hamil diatas bisa anda jadikan referensi untuk tampil trendi. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments