STYLE HIJAB WITH BANDANA

08:05


Awalnya bandana atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan headband hanya dipakai oleh wanita yang tidak berjilbab. Berbeda dengan dulu, sekarang bandana bisa digunakan sebagai aksesoris yang bisa dipakai di jilbab, Aksesori pada jilbab bisa memengaruhi tampilan berbusana muslim menjadi terlihat lebih kekinian dan bisa menambah rasa percaya diri. Hanya dengan memilih jenis dan model aksesoris yang akan digunakan, gaya dan karakter penampilan bisa terlihat berbeda walaupun model busana yang digunakan sama. Kegiatan memadukan aksesoris dengan jilbab menjadi salah satu hal yang mengasyikan. Ada banyak kreasi asesoris jilbab yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah bandana.

Jilbab Segi Empat dengan Aksesoris Bandana

Model kerudung apa yang cocok dipadukan dengan bandana/headband? Aksesori bandana lebih cocok digunakan pada model manual (bukan jilbab langsung), seperti pada jilbab pashmina, paris, atau segi empat. Cara memasang bandana cukup mudah, berikut ini akan dijelaskan secara singkat cara memasang bandana pada jilbab segi empat:
  1. Terlebih dahulu siapkan perlengkapan menggunakan jilbab.
  2. Kenakan ciput/dalaman jilbab. Lalu kenakan jilbab segi empat. Kain pada sisi kanan dan kiri harus sama panjangnya.
  3. Agar jilbab tidak mudah berubah posisi, satukan kedua bagian jilbab, lalu sematkan peniti di bawah dagu.
  4. Ambil salah satu bagian jilbab (kanan/kiri) lalu tarik bagian ujung tersebut ke arah belakang kepala, lalu sematkan jarum pentul.
  5. Ambil bagian jilbab yang tersisa di punggung lalu tarik ke arah depan.
Setelah selesai tahap di atas, lanjutkan dengan memasang bandana. Caranya
  1. Lakukan dengan hati-hati jangan sampai posisi jilbab berubah.
  2. Lipat kain jilbab di atas kepala, lalu sematkan jarum pentul lagi.
  3. Kemudian, pasang bandana dengan posisi yang pas di kepala.
Jika memilih bandana sebagai aksesori sebaiknya gunakan jilbab yang polos, agar tidak terlihat kontras. Paduan yang tepat bisa mempermanis penampilan berbusana muslim. Demikian gambaran singkat mengenai bandana, salah satu kreasi aksesori jilbab masa kini yang bisa Anda coba.

You Might Also Like

0 comments