STYLE HIJAB BERBAGAI AKTIVITAS DAN KONDISI

09:12



STYLE HIJAB UNTUK TREVELLING

Siapa yang tak suka dengan berjalan - jalan untuk sekedar merefresh otak atau liburan akhir pekan ??? Tentu jawabannya semua orang pasti menyukai traveling atau bahkan juga tak sedikit masyarakat yang back paker-ankeliling dunia. Baik ke tempat - tempat bersejarah di dunia, ke tempat - tempat wisata atau pun ke alam terbuka yang dapat menyegarkan kembali kepenatan dalam pikiran kita. Biasanya traveling dilakukan pada setiap weekend dan hari libur nasional. Beragam tempat yang dapat dikunjungi. Baik di Indonesia maupun luar negeri. Traveling dapat dilakukan bersama keluarga, teman, sahabat dan orang - orang terkasih kita lainnya. Dengan melakukan traveling memang selain dapat menghibur diri kita, juga dapat menambah wawasan kita akan tempat - tempat lain yang mungkin sebelumnya belum pernah kita kunjungi.

Untuk holiday dengan waktu yang berhari - hari ini memang membutuhkan beberapa hal yang harus tetap kita perhatikan. Di mana barang - barang ini memang merupakan suatu kebutuhan bagi kita untuk tetap dibawa baik ke luar kota atau pun ke tempat - tempat yang lumayan jauh. Yang paling utama adalah beberap pakaian sebagai pengganti yang kita pakai,ponsel beserta charger tentunya, obat - obatan, dan juga busana hijab untuk kita para muslimah sejati. Tentu bagi seorang wanita yang memang terbilang membutuhkan banyak barang - barang bawaan ini, sebagai perempuan muslim memang haruslah tetap konsisten untuk mengenakan jilbabnya. Maka dari itu, bagi anda perempuan - perempuan muslim hendaklah untuk membawa beberapa jenis jilbab untuk acara traveling anda saat ini. Selain memang kebutuhan akan barang - barang yang perlu dibawa, stamina tubuh juga merupakan modal utama untuk holiday kita yang akan memakan banyak aktifitas ini.




Kembali pada inti dari setiap topik pembahasan pada sajian kami ini dimana yang memang mencakup bahasan mengenai trend fashion hijab modern. Seorang wanita memang ingin selalu dapat berpenampilan cantik dan menawan. Tetapi kita juga harus cukup tahu trend mode hijab yang seperti apa yang akan kita kenakan pada setiap moment kegiatan kita yang berbeda setiap saatnya. Karena tentu selain kenyamanan pada diri hijabi saat berkerudung, kesesuaian juga perlu diperhatikan. Agar selain kita dapat tampil modis dan fashionable, kita juga dengan percaya diri untuk menampilkan trend fashion kita.
Untuk sebuah kegiatan traveling, memang kita tidak perlu menggunakan jenis pakaian atau busana hijab yang terbilang sangat mewah dengan aksen yang terkadang rumit untuk digunakan. Karena itu dapat membuat kita merasa ribet untuk mengenakannya. Dengan balutan busana hijab modern yang simpel tentu akan dapat membantu kita untuk merasa nyaman dan tentunya sangat sesuai dan pas dengan moment holiday tersebut. Pada saattraveling, biasanya kita lebih berdiam di luar ruangan. Dengan balutan jilbab yang sederhana ini sedikit mempermudah ruang gerak kita. Sehingga apabila terdapat sedikit kerusakan pada model kreasi hijab kita, kita dapat dengan mudah untuk memperbaiki atau mengembalikan model gaya berhijab kita seperti pada sebelumnya. Jadi kita akan dapat tetap tampil cantik dan sempurna tanpa harus ribet atau pun rempong.


STYLE HIJAB PERGI KE PANTAI


Ribet? Siapa bilang berhijab ke pantai bikin ribet?

Berbeda dengan tempat wisata seprti gunung, ataupun danau, pantai sangat identik dengan angin yang kencang serta air laut asin yang mampu membuat kulit menjadi kering. Dua poin utama ini pasti akan ada di setiap pantai, dan dua poin inilah yang akan membuat para wanita berhijab merasa tidak nyaman. Angin yang kencang dan air laut yang asin serta hamparan pasir yang dibarengi udara panas pastinya membuat kamu-kamu harus pintar dalam memilih busana. Salah dalam mengenakan pakaian di pantai tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, namun juga terkesan aneh.
Sulitnya menentukan model gaya berhijab untuk dipantai menjadikan beberapa hijabers malas berlibur ke pantai. Don’t give up girls! Sekarang ini sudah banyak gaya berhijab ke pantai yang bisa dijadikan sebagai referensi dan hal inilah yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Dengan gaya berpakaian yang tepat rasa percaya diri pun semakin tinggi dan pastinya kamu akan merasa lebih nyaman dan ceria ketika berlibur.
Sebelum beranjak mengenai macam-macam gaya hijab ketika kepantai, sebelumnya kita harus memahami dulu bagaimana kiranya jenis gaya hijab yang tepat untuk muslimah. Berhijab bagi seorang muslimah sudah menjadi kewajiban dan ini juga harus memenuhi syarat syar’i. Hal ini tidak hanya berlaku dalam keseharian, namun juga ketika berada dipantai. Apa saja syarat syar’i? Syarat syar’i antara lain:
  1. Mempunyai bahan yang tebal dan tidak menerawang
  2. Dapat menutup seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka
  3. Tidak menyerupai laki-laki
  4. Tidak membentuk lekuk tubuh
  5. serta tidak menyerupai orang kafir
Melihat beberapa kewajiban yang harus dipenuhi diatas mungkin beberapa beranggapan bahwa mengenakan hijab ke pantai dengan tetap mempertimbangkan sisi syar’i merupakan suatu hal yang ribet. Sebenarnya, ini bukanlah sebuah hal yang ribet, malahan dengan pilihan gaya berhijab yang tepat tampilan anda akan nampak lebih fashionable dan nyaman. Tidak hanya itu, mengenakan hijab di pantai juga mampu menjaga keindahan kulit serta rambut anda. Berikut beberapa pilihan dalam menggunakan hijab ketika ke pantai. Kombinasikan beberapa fashion item ini agar tampilanmu bisa lebih maksimal.
     
  1. Bergo atau turbanBerada di pantai berarti anda harus bergulat dengan air dan juga pasir, sehingga hindarilah pilihan jilbab yang menggunakan peniti atau gunakanlah pilihan jilbab langsung. Hijab dengan menggunakan peniti lebih mudah tergeser apabila terkena angin ataupun bermain air. Hal ini tentunya akan membuat kamu merasa tidak nyaman karena harus kerap merapikan jilbab. Nah, penutup kepalabermodel turban atau bergo akan memudahkan dirimu untuk beraktivitas karena posisinya yang tidak mudah berubah.
  2. Pertimbangkan bahanPantai mempunyai angin yang kencang namun angin yang dihembuskan panas. Meskipun pantai kaya akan air udara di sekitar pastinya panas sehingga penting untuk menggunakan bahan yang lembut, nyaman dan pastinya menyerap keringat seperti katun. Selain itu, hindarilah kaos bewarna putih. Sebisa mungkin hindari penggunaan bahan sifon dan juga jeans. Jeans akan sangat berat ketika terkenang air, dan sifon sangatlah ringan sehingga mudah terhempas oleh angin kencang.
  3. Gunakan bawahan berwarna gelapLegging bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kamu berlibur ke pantai. Legging terkesan simple mampu menyerap keringat dan pastinya nyaman digunakan. Jika kamu tidak mempunyai rencana bermain dengan air, bisa gunakan legging yang dilapisi dengan rok pada bagian luarnya. Pilih jenis bahan rok yang tidak terlalu ringan sehingga tidak mudah terhembuskan oleh angin. Legging dengan warna terang akan membuat tubuh terlihat dengan jelas, untuk itu gunakanlah legging berwarna gelap. Padukan dengna atasan panjang atau tunik.
  4. Pakaian renang khusus muslimahJika kamu berencana untuk berenang, kenakanlah pakaian renang khusus muslimah. Pakaian renang khusus muslimah memiliki bahan elastic sehingga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu tersingkap.
  1. Pilih warna ceria yang bermotif floral
Pantai memiliki aroma keceriaan yang tinggi sehingga pilihlah warna yang ceria agar kamu tetap telihat segar meski berada pada paparan sinar matahari yang sangat terik. Warna cerah seperti kuning, tosca, orange dan bermotif floral memberikan kesan yang cantik dan pastinya menawan.

6.Topi pantai 
Sempurnakan penampilan kamu dengan topi pantai yang cantik. Topi pantai yang cantik mampu melindungi wajah dari sinar matahari serta mampu membuat tampilan kamu tetap trendy dan cantik.

7.Kacamata hitam
Fashion item satu ini tidak boleh ketinggalan. Selain berguna untuk melindungi pandangan dari silaunya sinar matahari, kacamata hitam sangatlah mempesona digunakan ketika berada di pantai.

Tidak ada salahnya menggunakan rok ketika berada di pantai. Gaya berhijab satu ini sangatlah cantik dan menawan khusunya untuk seorang dengan postur tubuh tinggi. Warna-warna yang tegas seperti ungu, biru dan merah mempertegas kesan cantik si pemakai, apalagi dipadankan dengan atasan berwarna abu-abu yang memperlihatkan kulit wajah yang cerah dan berseri. Padanan hijab bermodel turban pun menjadi salah satu hal yang menarik dan terkesan praktis tidak ribet.

STYLE HIJAB UNTUK PESTA
Untuk menghadiri sebuah acara pesta seperti pernikahan, wisuda, lebaran dan pesta lainnya tentu memerlukan persiapan dalam hal berpenampilan yang cantik dan menawan. Hal yang pertama dilakukan dalam mempercantik diri yakni dengan bersolek pastinya bagi aetiap perempuan yang hendak menghadiri acara pesta. Selain itu yang juga sangat diperhatikan yaitu mengenai bagaimana cara memilih busana pesta yang akan dipadu padankan dengan model hijab modern pestayang akan dikenakan. Dengan memakai model jilbab untuk pesta yang sesuai dan tepat akan memberikan nuansa yang elegan serta menawan bagi setiap pasang mata seseorang yang memandang. Oleh karenanya pemilihan model kerudung pesta yang tepat patut untuk dipertimbangkan secara matang - matang sehingga tidak akan memberikan pemakaian busana hijab yang salah kaprah yang dapat menimbulkan nuansa pesta dan pakaian menjadi tidak sinkron.
Menjadi kebanggan bagi wanita muslim yang ingin tampil modis sesuai trend model hijab modern saat ini di dalam sebuah moment pesta yang meriah, eklusif dan mewah. Sehingga dibutuhkan busana muslim dan hijab modern yang pas untuk acara pesta tersebut. Namun yang perlu anda butuhkan dalam memakai model hijab terbaru dan baju muslim yaitu tema dari pesta itu sendiri. Apakah pesta tersebut untuk pesta pernikahan? acara pesta ulang tahun? atau acara pesta-pesta lainnya? Dengan mengetahui kriteria pesta tersebut anda dapat menentukan pilihan mode hijab modern dan busana muslim yang akan anda kenakan.
Dalam pemilihan model kerudung yang akan kita gunakan juga harus terdapat gaya kreasi balutan hijab yang lebih modis dan menawan. Sehingga kita akan nampak tampil memukau di hadapan banyak pasang mata yang melihat penampilan kita. Dengan balutan kerudung yang memberikan kreasi gaya yang lebih berinovasi ini akan membantu menunjang penampilan kita menjadi lebih sempurna. Untuk tata cara berjilbab modern yang dapat dikenakan pada saat hendak menghadiri sebuah pesta kerabat atau pun teman relasi bisnis kita, tentu saat ini juga telah berfariasi untuk dapat kita pilih.
Kepercayan diri perempuan muslimah terhadap suatu kegiatan seperti pesta bisa dilihat daricontoh hijab modern dan busana yang mereka pakai. Karena dengan menggunakan kerudung modern yang senada dengan busana yang ia kenakan akan mempengaruhi tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri setiap remaja wanita yang notabene ingin tampil cantik dan anggun dalam menghadiri sebuah acara resmi seperti pesta ulang tahun yang digelar oleh teman remajanya. Sehingga sebagian wanita remaja ini selalu disibukkan untuk memilih contoh kerudung terbaru yang tepat dimana bermaksud digunakan untuk kunjungan ke acara pesta ulang tahun tersebut. Kebanyakan wanita remaja ini memang sangat senang sekali berkumpul bersama teman - teman remaja yang lainnya baik untuk sekedar jalan - jalan, atau pun juga berkumpul untuk merayakan pesta ulang tahun sahabatnya tersebut.
Namun jika anda kesulitan untuk melihat bagaimana model hijab modern untuk pesta yang sebenarnya maka kami memberikan suguhan menarik yang bertemakan Trend Fashion Busana Hijab Modern Untuk Pesta Terkini yang sedang hits dikalangan trend fashion hijab modern masa kini. Dengan adanya panorama ulasan in semoga anda dapat menyesuaikan dan mengikuti trend - trend model hijab modern terbaru 2016.
Itulah beberapa ulasan rangkuman yang dapat kami berikan untuk menambah rentetan - rentetan informasi terkini untuk anda. Semoga dengan adanya informasi ini anda dapat terbantu untuk menenutkan busana pesta anda.
STYLE HIJAB 

NGE-MALL dan Ngampus KEKINIAN
  Kaos oblong + kemeja flanel = ide bagus buat ngampus atau nge-mall
agar kamu bisa merasa super nyaman saat berhijab adalah dengan memilih gaya yang nggak ribet. Buat apa tampil glamor kalau bikin kamu nggak nyaman sendiri? Mending kamu tampil santai dengan gaya kamu sendiri, Toppers. Nah untuk kamu yang suka dengan gaya kasual, paduan antara kaos oblong, kemeja flanel, celana bahan atau celana jeans, dan sepatu sneakers bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk ngampus atau sekedar hangout bareng teman ke mall.


STYLE HIJAB KEKANTOR

Tetap terlihat modis dan anggun mengenakan hijab ke kantor, tentu bisa diwujudkan. Sekarang ini pilihan gaya untuk pemakai hijab sangatlah beragam. Namun dalam memilih gaya hijab untuk dipakai ke kantor, faktor kepraktisan sebaiknya diutamakan. Tentu kita tak bisa berlama-lama menata hijab setiap akan berangkat kerja, bukan?
Ciput atau dalaman hijab
Untuk dipakai sehari-hari ke kantor, pilihlah ciput atau dalaman jilbab yang nyaman dipakai. Sesuaikan bahan yang dipilih dengan aktivitas kamu. Jika kerap berada di luar ruangan, sebaiknya pilih bahan katun yang menyerap keringat sehingga tidak membuat pengap.  Pilih juga dalaman jilbab yang tidak ketat agar nyaman dipakai sepanjang hari.  Lalu, sebaiknya kenakan yang berwarna netral agar tidak terlihat mencolok di kantor.
Jilbab berbentuk hoodie atau turban

Model jilbab ini ringkas, tidak membatasi gerak tubuh, serta tetap bisa membuat kamu terlihat elegan dan formal, lho. Kuncinya terletak pada bahan yang kamu pilih. Jilbab hoodie berbahan siffon dan turban cocok untuk dikenakan ke kantor karena praktis.    
Kerudung dengan bahan yang mudah dibentuk
Bahan kerudung yang mudah dibentuk bisa meminimalisir waktu persiapan kamu berangkat ke kantor. Bahan seperti ini dan model kerudung yang simpel juga tidak membutuhkan banyak peniti atau jarum pentul. 
Jilbab yang bisa kamu pilih antara lain pashmina katun, shawl panjang, atau kerudung bahan rawis. Supaya tetap berkesan formal dan profesional, pilih yang polos dengan warna netral atau yang bermotif simpel.
Aksesoris
Untuk membuat tampilan hijabmu elegan dan chic, tambahkan aksesoris, seperti statement necklage, gelang, atau scarf.
Pilih outerwear yang sesuai 
Memakai outerwear merupakan cara praktis untuk tampil profesional. Blazer bisa dikenakan di atas kaus manset, dan dapat seketika menyulap penampilanmu menjadi terkesan formal.  Kamu juga bisa memilih outerwear lain.


STYLE HIJAB UNTUK OLAHRAGA
Bagi setiap manusia dengan segala kesibukan sehari - harinya memang membutuhkan pola hidup yang benar. Di mana  harus dapat meluangkan sedikit waktunya untuk berolahraga. Memang sudah jelas kita ketahui bahwa dengan berolahraga akan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan jasmanai dan rohani kita. Berolahraga teratur dapatmenjaga keseimbangan dan stamina tubuh seseorang. Olahraga terbukti dapat mengurangi tingkan kejenuhan dan rasa stres emosianal pada diri manusia. Karena memang dengan berolahraga, otot - otot kita yang sebelumnya menegang akan terasa lentur sehingga dapat memebrikan efek relaks pada diri kita. Tentu sangat penting sekali bukan untuk mulai menjaga pola hidup teratur kita. Agar kita dapat selalu senantiasa dalam keadaan yang sehat baik jasmani maupun rohani.

Trend olahraga di Indonesia juga telah beragam sekali dapat kita temui. Dari jenis olahraga ringan, santai, atau yang sampai pada jenis olahraga ekstrim yang memicu adrenalin. Tergantung pada diri kita sendiri akan memilih jenis olahraga yang mana yang baik untuk kita. Segala macam jenis olahraga ini memang sama baik dan bagusnya untuk diri kita. Namun tetap kita harus cukup jeli untuk memilih jenis olahraga yang tidak memicu adanya suatu hal fatal yang tidak kita inginkan.

Bagi wanita muslimah yang juga melakukan aktivitas olahraga dengan rutin baik di pagi hari maupun sore hari, baik di dalam maupun di luar ruangan tentu juga menginginkan untuk tetap istiqomah dalam berjilbab. Meski dalam kegiatan olahraga yang tak lain meemproduksi cukup banyak keringat karena gerakan - gerakan olahraga yang dilakukannya juga membutuhkan sebuah kerudung yang dapat mendukung kegiatan olahraganya.

Saat ini telah terdapat contoh model hijab modern untuk olahraga. Model hijab terbaru yang memang didesain khusus untuk dikenakan pada saat berolahraga ini dirancang sedemikian rupa dengan memilih bahan dasar yang berkualitas tinggi. Sehingga tetap merasa nyaman dan tidak kepanasan saat dipakai. Desain dari model gaya busana hijab ini telah benar - benar diperhatikan sekali. Mulai dari bahan dasar kain yang digunakan, model hijab yang modern, kenyamanan serta kesesuaian saat dikenakan. Dengan adanya kreasi terbaru dari model busana hijab modern ini dapat memberikan inovasi - inovasi yang baru pula. Di mana memang benar adanya bahwa dengan berjilbab itu tidak akan dapat membatasi ruang gerak atau lingkup seseorang dalam beraktifitas maupun berkarya. Ini tergantung pada diri kita sendiri dalam menyesuaikan dengan sebuah keadaan - keadaan tertentu.

Dengan semakin bertambahnya wawasan akan kreatifitas desainer handal kini telah terciptakan sebuah contoh model jilbab untuk wanita muslimah yang gemar sekali berolah fisik. Sudah tidak lagi harus merasa risau akan terlihatnya aurat bagian kepala daro sosok perempuan muslimah. Dengan adanya trend fashion busana hijab ini lah yang membuat kita tetap nyaman dan aman dalam berolahraga dengan model kerudung yang sengaja dan didesain khusus untuk dapat dipakai wanita muslim yang hendak berolahraga.

Untuk sebuah kegiatan olahraga, memang kita tidak perlu menggunakan jenis busana hijab yang terbilang sangat mewah dengan aksen yang terkadang rumit untuk digunakan. Karena itu dapat membuat kita merasa ribet untuk mengenakannya. Dengan balutan busana hijab modern yang simpel tentu akan dapat membantu kita untuk merasa nyaman dan tentunya sangat sesuai dan pas dengan moment tersebut. Pada saat berolah raga, biasanya kita lebih berdiam di luar ruangan. Dengan balutan jilbab yang sederhana ini sedikit mempermudah ruang gerak kita. Sehingga apabila terdapat sedikit kerusakan pada model kreasi hijab kita, kita dapat dengan mudah untuk memperbaiki atau mengembalikan model gaya berhijab kita seperti pada sebelumnya. Jadi kita akan dapat tetap tampil cantik dan sempurna tanpa harus ribet atau pun rempong.

Bagi anda yang sangat menyukai kagiatan berolah fisik ini, dengan mudah kita untuk dapat tetap setia menutup aurat bagian atas kita dengan balutan tudung kepala yang modern dan modis. Berikut sajian kami ini sengaja mengupas mengenai Contoh Model Hijab Modern Untuk Olahraga yang dapat anda jadika referensi terbaru untuk dapat tetap berhijab modern yang gaya dan gaul di manapun anda berada. Berikut telah kami tangkumkan beberapa contoh gambar hijab modern yang cocok sekali untuk digunakan anda saat berolahraga.






You Might Also Like

0 comments