GAYA HIJAB CANTIK PAKAI BATIK

06:08

Dengan apresiasi maksimal, batik telah diakui seluruh dunia dan telah memiliki tanggal untuk diperingati sebagai Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober sejak ditetapkan oleh UNESCO tahun 2009 lalu.Model baju batik untuk kerja pun sudah makin banyak digemari oleh masyarakat dan telah ditetapkan menjadi seragam wajib tiap hari Jumat bagi banyak Instansi (baik instansi pemerintah maupun swasta), perusahaan, sampai sekolah. Apresiasi tersebut sangat membantu memperkenal batik sebagai warisan Indonesia yang harus dijaga dan dibanggakan.

Memakai baju batik saat ini tak seperti dulu. Jika dulu batik selalu diidentikkan dengan kesan tua, namun sekarang batik dapat masuk di segala jenis model potongan baju, hanya menyesuaikan corak dan motifnya saja. Busana batik untuk kerja saat ini juga harus mengikuti fashion, begitu pula bagi para hijabers yang bekerja di kantor, mereka tak perlu ragu untuk memadu padankan batik dengan model-model hijab dan melenggang tampil anggun bersama batik.


Model Baju Batik Untuk Kerja Bagi Para Hijabers

Jangan ragu membeli batik karena corak-corak yang ditawarkan batik sangat banyak ragamnya. Memilih model baju batik untuk kerja kantor bagi para hijabers pun juga tak perlu ragu. Jika tak ingin baju batik kantor memiliki potongan seluruhnya batik, kiat yang tepat adalah memadu padankan potongan batik dengan kain polos yang tentunya kain polos tersebut mengikuti warna dan corak batik yang dimiliki atau dengan kata lain harus sepadan. Potongan kain polos bisa digunakan sebagai bawahan yakni rok atau celana.
Setelah memadu adankan baju batik dengan bawahan polos, jangan lupa lengkapi dengan gaya berhijab yang sederhana saja. Disarankan hendaknya jangan memakai hijab yang bermotif karena akan terkesan penuh di bagian atas. Motif mewah pada baju batik saja sudah cukup mewakili, sehingga tak perlu aksesoris lain lagi. Cukup sematkan bros kecil bling-bling jika harus terpaksa menggunakan aksesoris hijab.

Contoh Model Baju Batik Kerja Para Hijabers

Contoh model baju batik untuk kerja saat ini memang telah banyak di pasaran, kita hanya perlu memilih mana yang cocok dengan selera dan badan kita. Misalnya, anda bisa mengenakan batik bercorak sederhana dengan potongan di bawah pinggul untuk menghadirkan kesan formal dan sopan bagi hijabers. Namun jika menggunakan baju batik potongan sampai di bawah pinggul, hendaknya menggunakan celana lengging atau skinny. Hindari menggunakan celana yang longgar di bawah, karena akan menambah kesan lebar.

Penambahan aksen pita di depan dan kerah lebar sangat cocok dipadu padankan dengan hijab berwarna coklat yang sederhana saja, tak perlu ditambah corak lagi. Dari ulasan mengenai model baju batik untuk kerja bagi para hijabers di atas, dapat diambil sedikit panduan yakni jika ingin berhijab dengan batik di kantor, hendaknya gunakan hijab yang polos dan model sederhana saja agar tidak menghilangkan kesan mewah pada batiknya.

You Might Also Like

0 comments