KOREA HIJAB STYLE

05:54

Sekarang, banyak anak muda yang tergila-gila dengan budaya K-Pop, sehingga mereka berlomba untuk memakai apa yang dikenakan idolanya baik itu pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Shopious akan menghadirkan suatu ulasan yang menarik tentang perpaduan antara hijab street style dan K-Pop yakni hijab street style Korea yang akan menampilkan ragam hijab ala korean style buat kamu.

Hijab Street Style Korea yang Keren Buat Kamu Pecinta K-Pop – Saat ini, inovasi berhijab menjadi tantangan bagi para muslimah untuk menuangkan kreativitas dengan memadu-madankan berbagai macam gaya untuk diterapkan ke hijab style mereka. Ada yang tampil ala hijab style selebritis, hijab style ala luar negri, dan banyak lagi yang lain. Salah satu inspirasi untuk padu padan hijab adalah hijab street style, dimana para fashion blogger yang hobby traveling biasanya mengupload foto mereka saat jalan-jalan dengan hijab style mereka masing-masing.

Hal ini tak luput dari kegemaran anak muda akan budaya korea, banyaknya busana yang dirancang ala korean style hingga banyaknya pedagang yang menjua aneka outfit dan aksesoris ala korean style. Nah, karena muslimah berhijab sekaligus pecinta K-Pop ini tak mau ketinggalan, maka Shopious akan hadirkan macam-macam gaya hijab ala korea yang pasti kamu suka.Hal ini tak luput dari kegemaran anak muda akan budaya korea, banyaknya busana yang dirancang ala korean style hingga banyaknya pedagang yang menjua aneka outfit dan aksesoris ala korean style. Nah, karena muslimah berhijab sekaligus pecinta K-Pop ini tak mau ketinggalan.


1. Sweater ala Korean Style with Purple Skirt

Pakaian ala korea yang tersedia di pasaran membuat kita ingin sekali mememakainya agar terlihat kekinian. Seperti sweater berikut ini, padukan dengan rok warna purple yang manis, kamu bisa bergaya ala hijab street korea dengan sentuhan hijab motif.

2.Atasan Batwing Plus Legging Gaya Casual

Korean style berikutnya adalah atasan batwing yang sering kita jumpai digunakan oleh artis K-Pop maupun artis drama korea. Kamu bisa memadukannya dengan legging dan hijab pashmina pink seperti berikut ini.

3.Jaket dan Rok Pendek yang Unik

Hijab Street style korea berikutnya mengambil tema musim dingin. Dengan jaket orange panjang dan paduan rok pendek warna abu-abu plus legging, kamu bakalan tampil beda dan gaya. Tak perlu banyak sentuhan lagi, cukup pakai kaus panjang dan hijab warna hitam, sehingga perpaduan jaket dan rok pendek kamu lebih menonjol. Menarik sekali untuk dicoba!

4.Atasan Rajut Kuning dan Legging Floral

Terakhir, ada paduan antara kaos rajutan yang identik dengan baju ala korea yang dipadukan dengan legging floral yang cocok buat kamu sehari-hari. Supaya lebih segar, tambahkan hijab warna hijau mint dan tas warna senada agar penampilanmu jadi menarik.
Sedikit tips untuk hijab street style Korea ini:
Pertama, baju-baju ala Korea yang dijual di pasaran umumnya untuk yang tidak berhijab, sehingga dari segi model dan ukuran biasanya memang ‘mini’. Kamu yang berhijab tentunya harus menyesuaikan diri, seperti memakai ukuran yang lebih longgar, menambahkan celana, manset, atau outer supaya aurat kamu tetap terjaga saat menggunakan pakaian ala korea ini.
Kedua, jangan memaksakan diri untuk memakai semua item fashion korea yang ingin kamu gunakan. Full, dari ujung kaki sampai ujung kepala ala korean style. Hal ini tentunya sesuai dengan selera, namun ada baiknya kamu mengambil satu-dua saja item fashion ala korea sehingga penampilan kamu tidak too much.
Ketiga, saat memilih model pakaian, tentunya kamu harus menyesuaikan model pakaian. Kan di Korea dan di Indonesia berbeda musim tuh, jadi jangan sampai kamu memakai pakaian musim dingin di tengah musim kemarau seperti sekarang. Apalagi memang mereka biasanya mengekspor pakaian-pakaian saat end session dengan harga murah. Kamu jangan tertipu atau memaksakan diri. Lihat situasi ya!
Keempat, jangan lupa jati diri kamu sebagai muslimah berhijab. Saat kita menyukai sesuatu, kita biasanya mengikuti hal itu dari A-Z. Kita kadang lupa dengan jati diri kita sendiri karena sibuk dengan apa yang kita gemari. Tentunya, menggemari K-Pop atau korean style boleh-boleh saja dan menjadi hak asasi setiap manusia. Namun, jangan terlalu berlebihan dan ambillah yang baik-baik saja. Dengan demikian, kamu tetap tahu diri dan sadar dengan jati diri kamu yang sesungguhnya. Okey?
Nah, itulah hijab street style Korea yang asik dan modis buat kamu yang tergila-gila dengan all about Korea dan K-Pop. Kamu bisa memadukan selera kamu tentang K-Pop namun tetap dalam balutan hijab, Dear. Tak perlu khawatir kamu nggak bisa seperti temen-temen kamu yang mengikuti K-Pop yang tak berhijab, karena dnegan insting dan kreativias segalanya bisa terjadi.




You Might Also Like

0 comments