STYLE HIJAB MODIS DAN KEKINIAN DENGAN KEMEJA FLANEL DAN SEPATU SNEAKER

10:29

Meskipun awalnya kemeja flanel lebih ditujukan untuk pria, kini sudah banyak wanita yang juga ikut mengenakannya loh karena terkesan simpel dan stylish,
Untuk mengetahui bagaimana pertama kali kemeja flanel ditemukan, kita harus mundur ke abad 16. Bagi para petani di Wales, musim dingin adalah musim yang sangat menyiksa, dimana mereka tetap harus ke ladang ditengah menusuknya cuaca dingin wales. Untuk menyiasati hal tersebut, petani-petani wales membuat pakaian dari bahan yang agak tebal dan hangat. Pakaian tersebut dinamakan flannelette, dan merupakan cikal bakal dari kemeja flanel saat ini. Loncat ke abad 18, dimana terjadi revolusi industri yang menggantikan industri rumahan dan menyababkan segala hal diproduksi secara massal, kemeja flanel pun tak mau ketinggalan. Pada abad ke-18 ini kemeja flanel semakin terkenal terutama di daratan eropa dan Inggris. Di Inggris kemeja flannelette ini disebut sebagai kemeja flannel, beda tipis dengan yang kita sebut di Indonesia kemeja flanel.

Dalam 5 tahun terakhir, semakin sering kita jumpai para muda-mudi yang menggunakan kemeja berbahan dasar flanel atau yang secara singkat disebut sebagai kemeja flanel. Kata “flanel” sendiri berasal dari bahasa Wales yaitu “Gwalanen” yang mempunyai arti bahan wol. Banyak orang menganggap bahwa kemeja flanel adalah “kemeja kekinian” yang baru ada akhir-akhir ini saja, namun ternyata anggapan tersebut adalah salah. Hal ini dikarenakan kemeja tersebut telah ada bahkan sejak abad ke-16 yang berarti kurang lebih sudah hampir 5 abad kemeja ini eksis. Maka dari itu judul dari artikel ini tidaklah berlebihan dengan menyatakan bahwa kemeja flanel adalah kemeja yang tak lekang oleh waktu. Agar lebih membuktikan bahwa kemeja flanel adalah kemeja yang tak lekang oleh waktu, artikel ini juga akan memaparkan sejarah dari kemeja flanel itu sendiri.

mix and match Kemeja flanel dan sneakers


Buat kamu yang tomboy,gaya berpakaian hijab untuk ke kampus biasanya hanya berkutat di sekitar kemeja yang dipadukan dengancelanajeans saja. Terkadang, motifnya pun itu-itu saja. Gaya ini memang klasik, tapi dapat membosankan jika dikenakan setiap hari tanpa diselingi gaya lain.
Nah, untuk membuat gaya hijab dan tomboymu semakin menarik untuk dilihat, padukanlah kaos dengan kemeja kotak-kotak atau flanel kesayanganmu. Pilih kaos yang berukuran panjang atau kemeja yang berukuran lebih pendek sehinggakombinasi pakaiannya dapat terlihat dengan jelas. Jangan lupakenakan hijab dengan warna yang netral atau senada dan celanajeansmodel pensil favoritmu. Terakhir, lengkapi gaya hijab tomboy ini dengan sepatu kets terkerenmu.


Dressy Look
Bergaya dressy saat menggunakan kemeja ini bisa banget kok. Kamu dapat mengombinasikannya dengan volumizing skirt yang membuat gaya terlihat menawan. Gunakan aksen tie the knot pada kemeja ini untuk menekankan gaya chic pada penampilanmu. Lengkapi styledengan sepatu pumb dan clutch bag untuk meningkatkan pesona dressy style tersebut.

College Fashion
Mau ke kampus tapi bingung outfit yang sesuai untuk penampilanmu? Kemeja kotak-kotak bisa menjadi pilihan yang pas, lho. Padukanplaid shirt kesayangan dengan celana jeans. Maksimalkan penampilan tersebut dengan menambahkan sneakers dan backpack yang menunjang style ke kampus yang lebih trendi.


Scater Style
Gaya ala skater girl dapat menjadi aksen menarik dalam penampilanmu, lho. Kombinasi plaid shirt, t-shirt, dan short pants merupakan alternatif menarik yang bisa dipakai saat hangout bareng teman. Buat gaya ini lebih stand out dengan menambahkan sunglasses, sling bagdan ankle boots untuk membuat penampilan lebih chic.

Ide gaya di atas bisa membuatmu makin pede saat melenggang dengan kemeja kotak-kotak, kan? Jangan ragu untuk bereksperimen denganstyle lain yang sesuai karaktermu, ya!

You Might Also Like

0 comments